handsome

Apakah Rokok Lambang Kejantan Pria ?

Gara-gara rokok – yang secara keliru sering diasosiasikan sebagai simbol kejantanan – Anda mungkin bakal kehilangan kemampuan seksualitas. Resiko menjadi pria lemah di atas ranjang lebih besar diderita oleh kaum perokok dibandingkan mereka yang mengharamkan produk berasap ini.

Apakah rokok adalah lambang kejantanan bagi pria? Mungkin jawaban dari pertanyaan ini tergantung dimana dan kapan anda menanyakan. Ketika anda berada di jalanan, atau di area tempat “pergaulan”. Maka jawabannya mungkin saja jawabannya adalah YA, karena dijalanan sebgian pria dijalanan memang terlihat keren dan dewasa jika merokok,  selain itu kebanyakan wanita juga suka pria yang merokok karena terlihat lebih “badboy” dan tidak culun.

Akan tetapi, ketika kita berbicara kesehatan dan dampak buruk bagi tubuh “Apakah rokok adalah lambang kejantanan bagi pria?”, Sudah menjadi rahasia umum bahwa merokok merupakan faktor risiko dari berbagai penyakit penyumbatan pada pembuluh darah dan saluraran pernafasan, bermacam kanker juga penurunan kualitas dan kuantitas sperma.

Apakah rokok adalah lambang kejantanan bagi pria?. Walaupun demikian, simbol kejantanan yang satu ini masih saja disukai. Kebanyakan perokok umumnya berpendapat betapa susahnya menghentikan gaya hidup ini. Mereka enggan berhenti merokok untuk menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa mereka.

Bagi sebagian besar pria, efek negatif rokok pada kesehatan seperti penyempitan pembuluh darah (darah tinggi),  jantung, paru-paru juga pengaruhnya terhadap gangguan pada sistem pernafasan lainnya, tidak begitu mereka pedulikan.

Kelompok perokok memiliki persentase kejadian disfungsi ereksi lebih besar dibandingkan kelompok yang tidak merokok. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan pengaruh rokok terhadap disfungsi ereksi.

Penelitian menyebutkan bahwa adanya keterkaitan antara ketegangan kelamin pria (penile rigidity) berbanding terbalik dengan jumlah rokok yang dikonsumsi dalam 1 hari. Jadi semakin banyak rokok yang dikonsumsi dalam 1hari, maka ketegangan kelamin pria semakin lemah.

Nikotin yang terkandung dalam rokok merupakan  zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Pajanan terhadap nikotin jika berlangsung setiap hari dan waktu yang lama dapat mengakibatkan kerusakan pembuluh darah tepi (perifer). Kerusakan ini dapat berupa penyempitan yang disebabkan oleh pengerasan dinding dan atau sumbatan pada pembuluh darah tersebut (arteriosklerosis).

Semakin tinggi kandungan nikotin didalamnya, semakin besar pula kerusakan yang mungkin ditimbulkan. Kerusakan pembuluh darah ini pastinya akan mengurangi aliran darah ke penis, yang berdampak disfungsi ereksi.

Akan tetapi, penelitian dan kajian yang sudah dilakukan juga membuktikan bahwa bila kerusakan pembuluh darah tidak parah, maka penghentian kebiasaan merokok bisa memulihkan kembali fungsi ereksi ke kondisi normal.

So…

Apakah rokok adalah lambang kejantanan bagi pria? Setelah membaca artikel ini tentunya anda dapat menyimpulkan membuat keputusan sendiri.  Jika anda ingin meneruskan kebiasaan hidup sebagai seorang perokok, itu adalah pilihan hidup anda. Atau anda bisa mengambil keputusan unutk meninggalkan kebiasaan hidup merokok, bukan demi anda sendiri, tapi juga demi orang-orang yang anda sayangi.




There are no comments

Add yours