Books
TIDAK ADA YANG TIDAK BISA


TIDAK ADA YANG TIDAK BISA
Kali ini saya sedikit mencoba menulis review buku yang cukup menarik, “Tidak ada yang tidak bisa”. Ini adalah sebuah buku biografi Karmaka Surjaudaja (pemilik bank NISP) yang dituliskan oleh Dahlan Iskan (Menteri BUMN 2011-2014).

Dari buku ini, kita dapat mengetahui kisah perjalanan Karmaka Sujaudaja di dalam mengemban tanggung jawabnya untuk memimpini dan mengembangkan Bank NISP hingga menjadi sebesar saat ini. Bank NISP bisa sebesar sekarang, karena telah dibesarkan oleh karmaka melalui perjalanan yang mengharukan dan menginspirasi.

Pada zaman itu banyak kendala yang datang untuk menenggelamkan NISP, baik itu mengenai dari tantangan permasalahan direksi yang tidak loyal bahkan sampai keadaan kondisi lokal di Indonesia yang kurang menentu kala itu.

Selain tantangan dalam pekerjaannya untuk membesarkan Bank NISP, ada kesulitan lain yang juga menimpa Karmaka dan keluarganya. Beberapa kali Karmaka sempat diancam dibunuh, bahkan hingga pernah diculik. Namun karena memiliki sifat yang logis, realistis, serta pantang menyerah, Karmaka dapat menemukan solusi dan bisa mengeluarkan diri dan keluarganya dari tantangan-tangan yang dihadapinya.

Di buku biografi ini juga kita dapat mempelajari mengenai poin-poin penting yang menentukan hidup Karmaka. Sebuah perjalanan hidup yang dapat menginspirasi kita yang membacanya. Di buku ini dapat kita pelajari banyaknya kisah yang menegangkan lainnya yang pernah dihadapi oleh Karmaka pada waktu itu.

Buku yang dituliskan secara mengalir oleh Dahlan Iskan memiliki pelajaran-pelajaran yang dapat kita petik. Di dalam buku ini, dapat kita katakan Dahlan Iskan menggambarkan bahwa sosok seorang Karmaka itu adalah “cermin bagaimana harga diri, nama baik, kepercayaan, dan reputasi harus ditegakkan dan dipupuk terus”.
Selamat menikmati kisah perjalanan hidup dari seorang yang sukses mengembangkan Bank NISP.
Desain Logo HANYA Rp 10rb
Butuh desain logo perusahaan? Pilih dari ratusan logo-logo yang kami miliki. Format Vektor bisa diperbesar ke ukuran berapapun. HANYA Rp 10.000,-
Murah Meriah! Klik DuniaDisain.com



Login untuk memberi komentar
There are 2 comment(s) for this Article
  1. Zaenal Mutaqin
    Zaenal Mutaqin
    Member
    Mengikuti lika-liku kehidupan yang dialami oleh Pak Karmaka, dan menyelami nilai-nilai yang beliau tanamkan dalam menjalani kehidupan - dalam konteks pribadi (keluarga) dan bisnisnya ... tergambarkan dan tersampaikan secara jelas dan menyentuh dalam balutan bahasa Pak Dahlan yang lugas ... sangat berharga!
    Sabtu, 24 November 2012 09:57:07 wib

  2. No photo
    Yogi Kusumanegara
    Member
    tentang harga diri, nama baik, kepercayaan, dan reputasi. 4 hal ini adalah termasuk dari point-point utama dalam menjalankan kehidupan . Karmaka telah membuktikan bahwa dirinya "berani berdiri setelah dia jatuh ratusan kali", menginspirasi sekali ..
    Jumat, 05 Oktober 2012 12:32:13 wib

Related Articles: