Health
Tips Menambah Kesuburan Wanita


Tips Menambah Kesuburan Wanita
Memiliki anak adalah keinginan setiap pasangan. Namun janganlah ADers saling menyalahkan jika hingga kini Anda belum juga dikaruniai anak. Kesuburan dari kedua belah pihak sangatlah penting agar kehamilan Wanita terjadi.

Dilansir dari health, pasangan yang subur memiliki peluang memiliki anak tinggi. Pasangan dikatakan tidak subur (infertil) bila setelah setahun usia perkawinan, sang istri masih belum juga hamil meskipun tidak melakukan KB.

Berikut ini beberapa tips untuk menambah kesuburan bagi ADers kaum Wanita:

1. Kurangilah beban pikiran yang menimbulkan stress dengan memperbanyak rekreasi, istirahat dan berolahraga. Stres dapat membuat ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh sehingga menyulitkan ovulasi.

2. Perbaikilah pola makan Anda, karena jika ADers kekurangan sejumlah vitamin dan mineral, kesuburan pun dapat terganggu. Vitamin C, E dan B kompleks (terutama B6) sangat penting bagi pembentukan dan pengaturan kerja hormonal. Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin dan mineral serta biji-bijan yang mengandung lemak esensial seperti kedelai, kecambah dan kacang tanah.
Makanlah dengan pola makan seimbang dalam komposisi protein, karbohidrat dan lemaknya. Makanan yang tidak seimbang, misalnya terlalu banyak lemak, akan mengganggu keseimbangan hormonal tubuh.

3. Sebaiknya ADers memilih makanan organik untuk dikonsumsi. Berbagai studi menunjukkan pengaruh negatif insektisida dan pestisida terhadap hormon progesteron. Progesteron adalah hormon yang berfungsi menumbuhkan dan mematangkan sel telur serta menyiapkan dinding rahim bagi kehamilan. Tanpa progesteron, tidak mungkin terjadi kehamilan.

Sebuah hasil riset menunjukkan bahwa buaya Wanita yang hidup di rawa yang terpolusi DDT memiliki bentuk telur yang rusak dan bermutasi. Meskipun DDT sudah dilarang di Indonesia, buah-buahan impor yang kini membanjiri pasar bukan tidak mungkin mengandung DDT yang berbahaya tersebut. Sejenis estrogen yang disebut xenoestrogen juga terdapat pada beberapa pestisida dan dapat mengganggu keseimbangan hormon Wanita.

4. Terlalu gemuk atau kurus dapat menimbulkan gangguan proses ovulasi. Menurut riset, Wanita membutuhkan berat badan dengan kandungan lemak 17 hingga 21 persen agar dapat ovulasi secara teratur. Wanita kurus atau kegemukan yang siklus haidnya tidak teratur dapat menjadi lebih teratur dan subur dengan memperbaiki berat badan.

So, apakah ADers termasuk Wanita yang subur?
Toko Mainan Anak
TokoMainanBaru.com menjual berbagai jenis mainan anak baik untuk cowok maupun cewek segala umur. Kami menerima pesanan dari seluruh Indonesia. Dapatkan berbagai mainan dengan harga terjangkau.



Login untuk memberi komentar
Related Articles: