Life Guide
Cintai Diri Anda Sebelum Mencintai Orang Lain


Cintai Diri Anda Sebelum Mencintai Orang Lain
Ketika Anda tahu bahwa mencintai diri Anda terlebih dahulu sangat penting untuk menumbuhkan hubungan yang penuh kasih, maka Anda akan memahami dan menerimanya sebagai landasan hanya sebagai cinta yang tanpa syarat, kasih sayang dan keinginan untuk membantu orang lain berkembang.

Persepsi bahwa untuk mencintai diri Anda terlebih dahulu adalah kunci untuk mampu melakukan yang paling baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain, tidak datang secara alami kepada kita sebagai manusia.

Manusia telah dikondisikan untuk berpikir bahwa mencintai diri sendiri adalah satu hal yang egois dan hal terbaik yang bisa kita lakukan di dunia ini adalah ketika kita memberikan dan melakukan sesuatu untuk orang lain. Kita menerima dan menyerah pada tuntutan keluarga, pekerjaan dan bahkan harapan masyarakat untuk menjadi tipe Wanita, Pria, orang tua yang bisa diterima. Terkadang, manusia terlalu banyak melakukan sesuatu untuk orang lain dan lupa untuk mencintai dirinya sendiri.

Namun sebagai Pria dan Wanita, apalagi yang masih muda, Anda bisa menyisihkan waktu untuk merawat dan memanjakan diri Anda sendiri, untuk melakukan hal-hal yang Anda tahu akan membuat Anda merasa baik, untuk bergaul dengan teman-teman Anda dan berpartisipasi dalam hal-hal yang Anda nikmati.

Tanggung jawab itu tumbuh ketika Anda mencintai diri Anda dan peduli dengan diri Anda sendiri
Mengapa kemudian sebagai orang Dewasa, Anda tidak memiliki ketabahan yang sama untuk mengurus diri sendiri, mengenali diri Anda sendiri dan memenuhi kebutuhan Anda tanpa merasa bersalah sedikitpun?

Sebagai orang Dewasa, Anda mengambil banyak peran; sebagai pasangan, ibu / ayah, karyawan atau pemilik bisnis, sekolah / komite anggota masyarakat, kepala penggalangan dana serta kegiatan 'ekstra kurikuler' untuk sekolah dan acara olahraga dan banyak lagi. Hampir semalam tanggung jawab Anda tumbuh sementara tingkat 'kecintaan terhadap diri sendiri dan perawatan diri' menyusut. Apakah Anda melihat diri Anda dalam gambaran ini?

Hubungan dengan diri sendiri adalah komitmen seumur hidup, - ketika Anda gagal untuk peduli dan mencintai diri Anda sampai akhirnya membenci tanggung jawab Anda, termasuk memberi perhatian pada orang yang Anda cintai. Bila Anda mengabaikan kebutuhan Anda, Anda mengatakan kepada dunia bahwa Anda tidak layak dengan cinta dan perhatian sehingga itu akan memberi Anda apa yang Anda percaya layak Anda dapatkan.

Lakukan sesuatu yang membuat Anda bahagia
Ciptakan waktu dimana Anda bisa memberi perhatian pada diri Anda dan merawat diri Anda. Sadar diri untuk melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Ketika Anda melakukannya - Anda dapat menjadi seseorang yang lebih murah hati, memiliki energi tak berujung dan cinta terhadap diri tanpa sedikitpun kebencian terhadap tanggung jawab Anda.

Sebagai contoh, dalam sebuah lingkungan keluarga yang sehat yang mengutamakan perhatian, cinta dan penghargaan dari setiap individu termasuk pemberi perhatian yang paling utama. Tingkat perhatian ini terbukti di mana-pun keluarga Anda pergi. Ketika seseorang melihat anak-anak bahagia, Anda pasti menganggap bahwa mereka memiliki orang tua yang bahagia, atau mereka dikelilingi oleh lingkungan yang membahagiakan.

Luangkan waktu hari ini untuk kembali melakukan jadwal mingguan Anda dan berikan waktu untuk diri Anda – cintai diri Anda terlebih dahulu dan orang lain akan menghargai diri Anda serta memberi apresiasi lebih kepada Anda.

Jadilah cinta, mencintai, dan Anda akan dicintai.
Rahasia Memperbesar Alat Vital Pria
Dapatkan eBook Panduan Lengkap cara memperbesar alat vital Anda!
Disertai video untuk memudahkan latihan anda!
Termurah & Langsung download! Hanya Rp 50.000!



Login untuk memberi komentar
There are 2 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Siska Putri
    Member
    Beda individu beda presepsi ttg mencintai diri sendiri.
    Kamis, 25 April 2013 18:12:41 wib

  2. No photo
    Nugraha
    Member
    Masih belum mngrti dg cintai diri sendiri? Bolehkah anda berikan contohnya..
    Minggu, 21 April 2013 18:26:55 wib

Related Articles: