Life Guide
Tips Memulai Percakapan dengan Orang Asing


Tips Memulai Percakapan dengan Orang Asing
Apa yang lebih buruk daripada naik bus tiga jam tanpa WiFi? Menghabiskan waktu Anda dengan seorang Pria yang tidak sengaja menginjak kaki Anda saat ia naik ke dalam bus untuk duduk mungkin merupakan ide yang bagus.

Kedengarannya aneh, itulah mengapa orang-orang di bus berusaha keras untuk menghindari orang disampingnya atau berinteraksi dengan penumpang lainnya, menurut sebuah studi baru dalam Interaksi Simbolik.

Esther Kim, penulis studi utama dan kandidat Ph.D.di bidang sosiologi di Universitas Yale, mengambil perjalanan bus setidaknya setiap bulan selama tiga tahun dan mengatakan bahwa kalimat "Saya tidak ingin bicara" memiliki petunjuk yang jelas : memblokir kursi kosong yang mungkin diduduki orang lain, menyebarkan gadget Anda, dan tidak membuat kontak mata. Orang-orang melepaskan diri seperti ini karena mereka secara mental mempersiapkan diri untuk situasi menjengkelkan seperti menunggu untuk waktu yang lama, kemacetan, dan memiliki pengalaman buruk sebelumnya dengan pengendara, ia menambahkan.

Tapi ada satu hal : keterlibatan Itu mungkin baik untuk Anda. Para peneliti di Purdue University mengatakan bahwa gagal membuat kontak mata bisa menurunkan harga diri Anda, dan sebuah studi British Medical Journal menemukan bahwa berada di sekitar orang asing bisa menghibur Anda.

Apakah yang terjadi adalah terserah Anda. Diane Gottsman, ahli etika nasional dan pemilik Sekolah Protokol Texas, mengatakan ada perbedaan antara seseorang yang hanya membuat percakapan untuk melewatkan waktu dan seseorang yang tertarik Anda. Jadi bagaimana jika Anda mendapatkan nomor teleponnya?

Berikut adalah cara untuk mengobrol dengan orang asing yang duduk di samping Anda - tanpa terlihat seperti bajingan.

Perhatikan Bahasa Tubuh
Bertanya-tanya apakah Wanita di sebelah Anda ingin bicara? Periksa bagaimana dia duduk. Jika lututnya dan jari-jari kaki menunjuk pada Anda, Anda sebaiknya pergi, kata Gottsman. Tetapi jika dia tidak menyesuaikan bahunya untuk menghadap Anda ketika Anda menyapanya seperti "Hei, bagaimana kabarmu?" Maka Anda boleh berbahagia untuk perjalanan panjang.

Kuasai Kontak Mata
Fokus! Jagalah perhatian Anda pada matanya, bukan mulut atau tempat yang lebih rendah. Sebuah pandangan mata-ke-mata yang cepat dan senyuman dapat membuat seseorang merasa nyaman, kata Gottsman. Hanya ingat untuk tidak melihat kea rah lain saat Anda berbicara dengannya (yang menunjukkan Anda tidak tertarik berbicara dengannya), melihat ke bawah (yang membuat Anda tampak gugup), atau menatapnya ketika Anda berpikir dia tidak melihat (dia benar-benar dapat melihat Anda).

Buatlah “pemanasan”
Siap untuk mengobrol? Jauhkan pertanyaan yang relevan. Sesuatu seperti, "Berapa lama Anda telah mengambil rute ini? Saya baru saja mulai dan saya mencoba untuk mencari tahu berapa lama itu akan membawa saya menuju pusat kota," bisa bekerja, kata Gottsman. Kemudian teruskan itu dengan pertanyaan-pertanyaan terbuka, seperti, "Saya baru di kota ini. Apakah ada bar yang bagus yang bisa Anda rekomendasikan? "

Jika Anda pikir Anda telah berhasil menjadi teman dengannya pada saat bus berhenti, tawarkan dia sebuah kencan makan malam atau Anda bisa pergi ngopi di kedai kopi dekat pusat kota. Berikan juga dia Anda kartu nama Anda daripada meminta nomor teleponnya. Ini tidak akan membuat Anda menjadi aneh di matanya, dan juga menunjukkan bahwa Anda serius - bukan hanya Pria aneh di bus.

Bersiaplah jika ada nomor tak dikenal yang mengirim pesan atau menelepon Anda!
Daftarkan Nama .com Sekarang!
Miliki identitas online anda sekarang juga. Gunakan email @namaperusahaan.com hanya Rp 248.000/tahun.
Info lengkap di www.netviro.com atau hubungi 0812 76 78789.



Login untuk memberi komentar
Related Articles: