Love & Relationship
5 Cara Mengatasi Iritasi Pada Mata


5 Cara Mengatasi Iritasi Pada Mata
Memiliki sore hari yang tidak menyenangkan di kantor? Ini bisa mempengaruhi lebih dari suasana hati Anda : sindrom mata kering bisa menjadi penyebabnya, berkat waktu di depan layar yang berlebihan dan berada di dalam ruangan dengan AC sepanjang hari, temu sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Kornea.

Peneliti menguji produksi air mata dari 12 orang Dewasa sehat saat mengekspos mereka di dua lingkungan yang berbeda. Lingkungan normal memiliki suhu 70 derajat dengan kelembaban 40 persen, sedangkan lingkungan kering memiliki suhu 70 derajat dengan kelembaban hanya 5 persen. Lingkungan kering dirancang untuk meniru kabin pesawat dan kantor ber-AC.

Dalam waktu satu jam, peserta di lingkungan kering merasa matanya kering dan gatal. Gejala lain dari sindrom mata kering dapat meliputi iritasi, mata terbakar, mata merah, penglihatan kabur, dan perasaan bahwa ada sesuatu yang bersarang di mata Anda, kata Christopher Gelston, MD, asisten profesor di University Colorado – departmeen oftalmologi di Denver. Jika tidak diobati, sindrom ini dapat menyebabkan infeksi mata dan kornea jaringan parut.

Bagi Anda yang memiliki mata kering, AC bisa Anda salahkan jika Anda bekerja di kantor sepanjang hari, kata Gelston. Kenapa? Ketika udara bersirkulasi melalui ventilasi atau kipas langit-langit, itu membuat air mata Anda menguap lebih cepat. Penggunaan teknologi juga memperparah masalah: Menatap layar komputer atau smartphone cenderung membuat Anda berkedip lebih sedikit, yang berarti air mata Anda mengering lebih cepat.

Ingin menjaga mata Anda lembab atau menghentikan gatal yang sudah melanda? Cobalah trik ini:
1.       Makan Siang di Luar
Mengambil istirahat dari AC, kelembaban panas tinggi akan menenangkan permukaan mata Anda dan memungkinkan pasokan air mata Anda untuk membangun kembali.

2.       Ambil Break Dari Depan Komputer
Jika Anda harus menghabiskan waktu yang lama di komputer, Gelston menyarankan berhenti sejenak dan mengarahkan pandangan Anda dari waktu ke waktu sehingga Anda secara otomatis berkedip lebih sering. Cobalah mengambil catatan dengan tangan Anda, misalnya.

3.       Jangan terus-terusan menatap layar ponsel saat Anda sedang beristirahat.
Sangat menggoda untuk memeriksa Facebook ketika Anda sedang beristirahat, tapi bermain-main di sekitar dengan ponsel Anda hanya meningkatkan jumlah waktu yang Anda habiskan untuk melelahkan mata Anda.

4.       Jangan gunakan Lensa Kontak
Lensa kontak membuat sindrom mata kering menjadi lebih buruk, kata Gelston. Lensa dasarnya mengapung di kelembaban pada mata Anda, dan ketika kelembaban kurang, mereka menciptakan gesekan dan iritasi. Gelston menyarankan memakai mereka untuk jangka waktu yang lebih singkat atau tidak memakainya sama sekali jika itu mengganggu Anda - terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu di tempat dengan iklim yang dikontrol.

5.       Carilah Pengobatan
Obat tetes mata dapat memberikan bantuan sementara, tetapi jika Anda menggunakannya lebih dari empat kali sehari dan masih merasa tidak nyaman, periksa dan coba perawatan mata profesional, kata Gelston. Mungkin ada sesuatu yang lain di belakang sindrom mata kering Anda - seperti masalah kesehatan terkait. Pilihan pengobatan yang berbeda seperti obat anti-inflamasi, implan yang mengontrol aliran air mata Anda, dan resep tetes mata - itu semua akan membantu Anda.

ADers, bagaimana Anda mengatasi iritasi pada mata Anda?
Pusat Pelangsing Herbal
Ingin Turun Berat Badan 3-5Kg/B;n - Tanpa OBAT, Tanpa DIET - Hanya Mengganti Sarapan - Ada Garansi 100% Berhasil Ask Me How..!!! Pin BB : 25A99D56 HP / WA : 08986265880
http://pic.twitter.com/SgZJ7WdBEY



Login untuk memberi komentar
There are 2 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Indah Tana Widjaya
    Member
    Selain bikin mata kering, busa nambah minus juga (۳˘̶̩̩̩́Д˘̶̩̩̩̀)۳
    Sabtu, 17 Agustus 2013 15:07:02 wib

  2. No photo
    Desy Eliyana
    Member
    Duch suamiqu krja d ruangn b'AC aplgi klo d mobil ƍǝκ̣̝̇​ bza klo ƍǝκ̣̝̇​ pke AC,mta'y udh sipit + ƍǝκ̣̝̇​ kliatan klo nontn tv krain tdur.
    Jumat, 16 Agustus 2013 16:22:04 wib

Related Articles: