Love & Relationship
Ingin Hubungan Yang Langgeng? Jangan Sok Tahu!


Ingin Hubungan Yang Langgeng? Jangan Sok Tahu!
Tidak ada hubungan yang tetap berjalan dengan baik, menyenangkan, dan terlihat sempurna. Suatu waktu akan ada aral melintang yang membutuhkan Anda dan pasangan mengeluarkan tenaga untuk dapat melaluinya, salah satunya adalah komunikasi.
 
Komunikasi merupakan dasar dari berbagai macam hubungan. Komunikasi adalah hal yang terpenting. Dilansir dari Sheknows, berikut ini beberapa cara untuk mengefektifkan komunikasi Anda dengan pasangan:
 
Jangan sok tahu
Sebal kan kalau Anda berbicara dengan seseorang yang sok tahu, merasa tahu segalanya tentang hal yang dibicarakan? Mudah-mudahan Anda bukan salah satu dari orang-orang yang sok tahu.
 
ADers, komunikasi yang baik adalah mendengarkan dan mengajukan pertanyaan tanpa harus mengambil alih percakapan dengan pendapat sendiri. Jika Anda ingin memberikan nasihat, kritik atau saran, tidak ada salahnya kok. Tapi…, lakukan itu saat Ia telah selesai berbicara. Itu cara yang lebih baik.
 
Ajukan pertanyaan
Mendengarkan itu memang perlakuan yang baik. Namun jangan hanya diam mendengarkan saja. Karena sebuah komunikasi yang baik itu tidak hanya terjadi pada satu sisi saja ADers. Jadi, libatkanlah diri Anda dalam percakapan tersebut. Ajukanlah beberapa pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda mencoba untuk mengerti bagaiamana perasaannya dan mencari tahu apa yang Ia inginkan.
 
Luangkan waktu untuk berbicara
Pekerjaan yang menumpuk serta tugas-tugas rumah tangga yang harus segera dilakukan terkadang membuat Anda lupa untuk berkomunikasi dengan pasangan. Tidak hanya sapaan atau obrolan seadanya, tapi benar-benar berkomunikasi.
 
Kesibukan dan kelelahan menyebabkan Anda atau pasangan hanya ingin berisitirahat, sehingga mengenyampingkan waktu untuk saling terbuka satu sama lain atau bahkan bercerita.
 
Cobalah lebih keras lagi untuk menyisihkan waktu berbagi cerita bersama pasangan. Anda bisa pergi makan malam di luar bersama, atau menikmati piknik kecil-kecilan di taman.
 
Saling mendengarkan satu sama lain
Mendengarkan itu sepertinya mudah, hanya siapkan telinga, tersenyum dan mengangguk. Bukan mendengarkan seperti itu yang pasangan Anda inginkan. Dengarkanlah Ia dengan baik, tatap matanya dan berikan perhatian Anda sepenuhnya. Hentikan aktivitas yang sedang Anda kerjakan, jauhkan ponsel Anda dari genggaman tangan. Dengan begitu pasangan Anda akan merasa sangat dihargai dan didengarkan.
 
Bagaimana komunikasi ADers dan pasangan, lancar kah?
Rahasia Memperbesar Alat Vital Pria
Dapatkan eBook Panduan Lengkap cara memperbesar alat vital Anda!
Disertai video untuk memudahkan latihan anda!
Termurah & Langsung download! Hanya Rp 50.000!



Login untuk memberi komentar
There are 7 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Taufik Edrin Saputra
    Member
    Kadang engga kadang iya Udah kayak gtu dan udah harmonis Tapi kebanyakan masalah datang waktu kami berdua lagi sama" marah dan ngikutin emosi Hah....
    Sabtu, 09 Februari 2013 13:19:27 wib

  2. No photo
    Dika Gunawan
    Member
    Kalo dya ?? bisa ktmu n sibuk sama urusannya sendri gimna??
    Rabu, 30 Januari 2013 23:43:22 wib

  3. Agni Atma Pratiwi
    Agni Atma Pratiwi
    Member
    itu benar :)
    Selasa, 29 Januari 2013 10:07:17 wib

  4. No photo
    Ima Rocker Edogawa
    Member
    @Winot : coba banyakkin nanya' gan (jangan yang aneh2 nanya'a), sapa tau komunikasi'a berubah jadi dua arah.... :)
    Senin, 28 Januari 2013 10:55:55 wib

  5. No photo
    Winot Aditya
    Member
    komunikasi hanya satu arah . apa yg harus dilakukan ?
    Minggu, 27 Januari 2013 21:08:16 wib


Related Articles: