Love & Relationship
Ketika Seorang Pria Menangis


Ketika Seorang Pria Menangis
Kaum Pria memang tidak mudah untuk memperlihatkan emosinya di hadapan orang lain. Tidak seperti Wanita yang bisa dengan mudahnya menunjukkan perasaan sedihnya dengan menangis, kaum Pria akan menahannya dan berusaha menutupinya dari pasangan mereka.
 
Dikarenakan didikan yang diajarkan sejak kecil, bahwa seorang Pria itu harus kuat dan tidak boleh menangis, membuat kaum Pria merasa lemah jika mereka menitikkan air mata. Jika memang rasa sedih itu sudah tidak tertahankan lagi, mereka akan menangis diam-diam saat mereka sedang sendirian.
 
Dilansir dari viva, penulis buku yang berjudul ‘'Understanding the Tin Man’, yaitu William July berpendapat, “Tak hanya saat bersedih, sikap menyembunyikan emosi bisa juga terjadi saat Pria merasakan perasaan lain, seperti bahagia dan cinta di hadapan pasangan. Emosi yang paling aman ditunjukkan Pria jenis ini adalah amarah dan hasrat Seksual.”
 
Ketika seseorang bersedih tentunya Ia menginginkan perhatian dari seseorang terdekatnya. Nah, begitu juga dengan Pria. Walaupun mereka terlihat baik-baik saja menanganinya sendiri, tapi sebenarnya mereka membutuhkan perhatian serta dukungan dari ADers sebagai orang terdekatnya.
 
Dilansir dari viva, berikut ini beberapa gaya Pria menangis yang perlu ADers ketahui dan bagaimana cara menghadapinya:
 
Menangis karena frustasi
Ketika sesuatu yang direncanakan dengan matang tidak berjalan dengan baik, Pria bisa saja menangis. Frustasi, kecewa, marah, sedih bercampur jadi satu.

”Jangan salahkan air mata Pria, karena perasaannya yang sensitif,” kata George Weinberg, PhD, penulis buku Why Men Won't Commit.

Sebagai pasangannya, ADers bisa memberikannya sebuah pelukan hangat. Biarkan saja si Dia mengekspresikan emosinya dengan menangis. Temanilah hingga si Dia benar-benar merasa tenang.
 
Sulit tunjukkan emosi
Walaupun hatinya sedang galau, Dia hanya menampakkan seseorang yang tabah dan tegar di hadapan pasangan. Di dalam bukunya Scott Kudia yang berjudul ‘If This Is Love, Why Am I Unhappy?’ mengatakan, “Seorang Pria selalu ingin terlihat tangguh dan selalu ingin melindungi pasangannya.” Jadi biasanya Pria seperti ini tidak nyaman menunjukkan emosi, dan Dia akan berusaha mengatasi masalahnya sendiri.

Walaupun si Dia berusaha mengatasi permasalahannya sendirian, namun sebagai pasangannya, ADers jangan berpangku tangan saja. Kudia menyarankan agar ADers membantunya mengatasi kesedihannya. Karena seringkali Pria tipe ini sulit menunjukkan emosi secara verbal dan fisik. Jadi caranya, ADers bisa mengungkapkan perasaan atau masalah Anda terlebih dahulu untuk memancing atau mendorong si Dia untuk bisa membagi masalahnya.
 
Tak malu meneteskan airmata
Untuk ADers para Wanita, jangan merasa janggal, heran, atau berpikir yang aneh ya jika seorang Pria mudah menangis saat menghadapi situsi emosional. Kudia menjelaskan, “Pria yang tak malu meneteskan air mata di hadapan pasangannya menunjukkan bahwa Dia adalah orang yang seimbang antara sifat maskulinitas dan keadaan emosionalnya. Dia sanggup mengomunikasikan perasaan baik dengan kata-kata ataupun kasih sayang.”

Nah, karena si Dia mampu mampu menilai emosinya sendiri, ADers sebagai pasangannya justru bisa lebih mudah diajak berkomunikasi dan lebih mudah mengungkapkan perasaannya.

Apakah pasangan ADers merupakan Pria yang mudah menangis?
Toko Mainan Anak
TokoMainanBaru.com menjual berbagai jenis mainan anak baik untuk cowok maupun cewek segala umur. Kami menerima pesanan dari seluruh Indonesia. Dapatkan berbagai mainan dengan harga terjangkau.



Login untuk memberi komentar
There are 6 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Trifon Andreas
    Member
    Dibalik sensi pria itu psti ada hal kelebihannya.. Lebih gentle wlaupun kliatan gagah, mantap.. namanya gentle man
    Jumat, 31 Mei 2013 14:38:16 wib

  2. No photo
    Sisil Nadiya
    Member
    Ketika saya melihat ia menangis, saya justru ikut menangis dan hanya mampu memberika pelukan dan berkata "menangislah selagi itu dpat membuat hatumu lega"
    Rabu, 15 Mei 2013 18:55:33 wib

  3. No photo
    Rika Mardiana
    Member
    Tangisan seorang laki2 yg paling mengharukan,, saat menatap anak'y lahir ke dunia, dan mangazankan'y sambil meneteskan air mata,, itu yg saya rasakan.
    Senin, 13 Mei 2013 15:27:19 wib

  4. No photo
    Deby
    Member
    Dia. Laki-laki yg kuat.Saat pertama kali melihat dia menangis saat kita mempersiapkan pernikahan kami. Dia bersunguh-sungguh dengan air mata bahagia berjuang bersama.
    Sabtu, 11 Mei 2013 23:32:42 wib

  5. No photo
    Maudy Putriana
    Member
    Dia seseorang yg ga suka nangis. Tapi kalo dia merasa bebanny terlalu berat dia bakal nangis. Makasih saranny :)
    Sabtu, 11 Mei 2013 16:22:10 wib


Related Articles: