Love & Relationship
Orang Tua, Dengarkan Anak Anda


Orang Tua, Dengarkan Anak Anda
Tanyakan kebanyakan orang tua tentang nilai dari mendengarkan dan Anda mungkin akan mendapatkan jawaban yang sama. Mendengarkan adalah hal yang baik, tentu saja. Namun, hal ini kurang dimanfaatkan secara rutin. Seberapa sering Anda duduk dan benar-benar mendengarkan anak-anak Anda? Orangtua kadang-kadang bisa menjadi seorang pengajar dan pengarah, dan hasilnya akan menjadi komunikasi satu arah.

Terkadang memang sulit untuk duduk diam dan mendengarkan, tapi mendengarkan dapat memberi efek yang sangat baik untuk anak-anak Anda. Anak-anak Anda juga akan menjadi pendengar yang baik untuk orang lain nantinya.

Anak-anak menjadi buruk ketika mereka membutuhkan orang tua, sementara orang tua mereka sibuk dan begitu terfokus pada tanggung jawab sehari-hari, dan mereka mungkin kehilangan kendali atas perilaku anak-anak mereka, terutama pada saat anak-anak mereka bertumbuh menjadi lebih dewasa dan bertambah usia. Remaja itu seperti balita, bereksperimen dan tidak takut akan konsekuensi dari apa yang mereka lakukan. Mereka juga membutuhkan kenyamanan dan bimbingan meskipun pada kenyataannya mereka tidak meminta hal itu. Mendengarkan menjadi lebih penting karena usia anak-anak Anda bertambah. Mendengarkan anak-anak Anda adalah cara bagaimana Anda bisa mengetahuo apa yang mereka lakukan di luar sana. Dengarkan saja semua keluh kesah mereka.

Anak-anak sangat peka dan pada saat-saat seperti itulah mereka sangat membutuhkan Anda, orang yang terdekat dengan mereka. Saat mereka sedang bersedih, berbahagia, ataupun sedang mendapatkan masalah dengan teman-teman mereka. Apalagi jika mereka sudah menginjak masa remaja yang berarti masa puber. Sifat mereka akan menjadi tidak stabil dan emosi mereka akan selalu naik turun. Mereka bisa menjadi anak yang sangat baik – atau sebaliknya.

Perlu Anda ketahu, memasang kedua telinga saja tidaklah cukup. Ingatlah untuk "mendengarkan" dengan mata Anda juga. Bahasa tubuh berbicara banyak ketika kata-kata yang ada sesuatu yang janggal kelaur dari mulut mereka. Sebuah pelukan atau tepukan lembut di bahu mengirimkan pesan yang kuat, "Saya mencintaimu.”

Menjadi orang tua yang baik itu memang butuh banyak waktu dan usaha. Manfaatkan setiap cara yang ingin Anda lakukan untuk menjadi orang tua yang penuh kasih. Tempatkan diri Anda dalam posisi untuk mendengarkan dan didengarkan, kemudian bertindak cepat dan konstruktif untuk membangun kepercayaan antara Anda dengan anak-anak Anda. Komunikasi dua arah adalah suatu hal yang sangat baik, tetapi sering diremehkan dalam rangka menciptakan hubungan yang kuat. Mendengarkan adalah kuncinya!

ADers, Siap mendengar semua keluh kesah anak-anak Anda? Ya, Anda harus!
Rahasia Memperbesar Alat Vital Pria
Dapatkan eBook Panduan Lengkap cara memperbesar alat vital Anda!
Disertai video untuk memudahkan latihan anda!
Termurah & Langsung download! Hanya Rp 50.000!



Login untuk memberi komentar
There are 2 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Anto
    Member
    Ortu aq g prnh gt :( g prnh dgrin keluh kesah ankny
    Minggu, 09 Desember 2012 10:52:55 wib

  2. No photo
    Yulianah
    Member
    Ma'afin ibu anak2 q Šɑ♈ªªª♌Ġ..ibu bkn orang tua yg baik, ibu msh hrs banyak belajar jd orang tua yg baik
    Jumat, 07 Desember 2012 23:44:38 wib

Related Articles: