Love & Relationship
Pacaran di Jejaring Sosial Ada Aturannya


Pacaran di Jejaring Sosial Ada Aturannya
Kini, situs jejaring sosial telah digunakan untuk berbagai macam hal oleh orang umum atau selebriti. Seperti berjualan online, promosi album, buku, film, atau hanya sekedar berkomentar miring tentang orang lain.

Memang sih, situs jejaring sosial merupakan wadah yang bisa dengan bebas digunakan oleh Anda untuk apa pun. Walaupun begitu, ADers harus memperhatikan beberapa peraturan yang tidak tertulis mengenai etika berpacaran di jejaring sosial, agar followers di Twitter atau friends di Facebook Anda juga tidak terganggu dengan postingan yang ADers buat.

Dilansir dari Sheknow, berikut beberapa aturannya:

Hindari mem-posting foto mesra
Tidak sedikit dari ADers yang suka ‘pamer’ foto-foto kekasihnya, dan hal itu sah-sah saja. Akan tetapi ADers harus mengingat batasan-batasannya, yaitu untuk tidak mem-posting foto-foto berciuman atau tidak senonoh lainnya di Facebook atau twitter.

Seperti ADers ketahui, hampir semua orang memiliki akun jejaring sosial, dan mungkin tidak terkecuali saudara, atau orangtua Anda. Coba bayangkanlah bagaimana reaksi mereka saat melihat foto-foto tersebut, bisa jadi mereka akan merasa malu, kecewa, atau marah.

Hindari mem-posting status galau
Banyak beberapa orang secara tidak sadar membuat situs jejaring sosial seperti buku harian mereka. Twitter dan Facebook memang tempat yang paling menyenangkan untuk berbagi status mengenai berbagai hal yang Anda alami di keseharian.

Nah sekarang, bisa dibilang kalau ‘galau’ adalah sebuah ‘trending topic’ di zaman ini. Status galau memenuhi ‘time line’ jejaring sosial, jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Wajar saja ketika menghadapi masalah dengan si Dia, pasti Anda ingin mendapatkan dukungan dan perhatian dari teman-teman, seperti balasan memberikan semangat atau lelucon-lelucon lucu. Sesekali mungkin tidak ada masalah bagi teman-teman Anda, tapi status Anda hanya galau sepanjang hari, tentunya hal itu akan mengganggu mereka. Malah bisa saja mereka meng-unfollow atau men-delete Anda dari akun sosial mereka.

Jangan bertengkar
Tidak hanya pertengkaran di tempat umum saja yang harus ADers hindari, di situs jejaring sosial juga. Bukan hanya seperti anak kecil, tapi juga dapat mengganggu followers Anda. Hei, mereka tidak ingin mengetahui detail bagaimana permasalah dalam hubungan asmara Anda. Lagipula, hal itu hanya akan mempermalukan diri Anda sendiri dan pasangan.

Tidak mengumbar kemesraan
Tidak ada salahnya saling mem-posting kalimat-kalimat penyemangat dengan pasangan Anda. Tapi jika Anda sudah mulai membagi kemesraan yang seharusnya hanya menjadi informasi pribadi di antara Anda dan pasangan ke khalayak Facebook dan Twitter, tentunya yang membaca atau melihatnya pun jadi risih.

Kata-kata seperti, “Sayang cepat pulang, hari ini aku pakai lingerie warna merah” atau “cepet pulang ya beb, pengen kamu” seharusnya tidak perlu menjadikannya konsumsi umum.

Kalau ADers, risih nggak melihat postingan mesra pasangan lain?
Desain Logo HANYA Rp 10rb
Butuh desain logo perusahaan? Pilih dari ratusan logo-logo yang kami miliki. Format Vektor bisa diperbesar ke ukuran berapapun. HANYA Rp 10.000,-
Murah Meriah! Klik DuniaDisain.com



Login untuk memberi komentar
There are 6 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Denis
    Member
    risih sih gk...malahan lucu kali y. haha,
    Minggu, 01 Desember 2013 09:48:17 wib

  2. No photo
    Leni
    Member
    Setuju dech sama u min :)
    Minggu, 01 Desember 2013 08:43:18 wib

  3. No photo
    Awan Gustiawan
    Member
    Kalo masih punya malu sih pasti ngerti sm aturan2 itu. Menurut gue ini postingan yg bagus buat d baca!!
    Senin, 08 April 2013 13:01:36 wib

  4. No photo
    Anshori
    Member
    Mantap min,
    Rabu, 27 Februari 2013 07:47:12 wib

  5. No photo
    Chaza
    Member
    Hal kaya gitu banyak banget di dunia nyata.mungkin ga ada kerjaan makanya selalu memposting yg ga2..yg mnurut dy okay tp ga banget buat yg lain,norak dan kampungan..
    Selasa, 26 Februari 2013 16:13:19 wib


Related Articles: