Love & Relationship
Seks Aman Saat Hamil Berdasarkan Usia Kehamilan


Seks Aman Saat Hamil Berdasarkan Usia Kehamilan
Tidak jarang pasangan yang merasa takut melakukan Seks saat hamil. Mereka merasa takut akan membahayakan janin bayi yang sedang dalam kandungan. Namun sebenarnya, Seks saat hamil boleh saja dilakukan, asalkan ADers mengetahui peraturan dan posisi-posisi yang membuat kegiatan Bercinta tidak membahayakan janin serta memberikan rasa nyaman bagi si ibu hamil.
 
Di awal kehamilan, hormon pada ibu hamil membuat beberapa Wanita hamil lebih doyan Bercinta. Dorongan Seksual itu juga muncul dari suami yang merasa istrinya terlihat lebih seksi saat sedang hamil (misalnya karena tak tahan melihat payurada dan bokong istrinya yang membesar).
 
Mungkin ADers pernah mendengar mitos yang mengatakan berhubungan Seksual selama hamil dapat membahayakan janin. Akan tetapi sebenarnya setiap pasangan boleh saja berhubungan Seks, meski sang istri sedang hamil.
 
Berhubungan Seks saat hamil tidaklah membahayakan bila dilakukan dengan sangat hati-hati. Banyak orang menganggap Seks saat hamil sangat berbahaya terhadap janin karena Mr. P melakukan orgasme atau ejakulasi dianggap dapat mencederai bayi. Sebenarnya tidaklah demikian. Hubungan intim dengan pasangan pada saat hamil apalagi menjelang persalinan harus dilakukan dengan sangat relaks. Bahkan, beberapa pakar kandungan mengatakan bahwa melakukan hubungan intim sangat dianjurkan untuk memperlancar proses persalinan.
 
Berikut ini ada beberapa posisi Seks yang aman bagi Wanita hamil atau Seks saat hamil berdasarkan usia kehamilan:
 
Usia kehamilan muda (0-12 minggu)
Menurut Konsultan Seks dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, posisi apapun masih sangat aman dan boleh dilakukan.
 
Usia kandungannya di atas 12 minggu
Di usia kehamilan ini, ada baiknya istri mengonsultasikan ke dokter kandungan untuk melihat kondisi kehamilannya. Biasanya dalam usia kandungan ini, posisi menyamping (sideways), menungging (dog position), dan duduk (woman on back) masih aman dan lebih dianjurkan untuk dilakukan. “Posisi ini masih nyaman bagi istri. Pokoknya selama dokter kandungan mengatakan aman, lakukan saja,” ujar Boyke.
 
Usia kehamilan 29-36 minggu (jelang persalinan)
Jika sudah mendekati usia kehamilan ini, lebih dianjurkan untuk melakukan posisi miring (spooning) atau duduk (sitting, woman on top). Seperti yang dijelaskan dr. Boyke, “Doggy style atau rear entry juga masih boleh, tapi kalau istri Anda merasa perutnya keberatan atau sakit, coba tahan perutnya dengan bantal untuk mendapatkan posisi nyaman.”
 
Bagaimana Seks ADers saat sedang hamil, menyenangkan kah?
Toko Mainan Anak
TokoMainanBaru.com menjual berbagai jenis mainan anak baik untuk cowok maupun cewek segala umur. Kami menerima pesanan dari seluruh Indonesia. Dapatkan berbagai mainan dengan harga terjangkau.



Login untuk memberi komentar
There are 8 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Ranoe
    Member
    Thnx bngt tips nya....ngebantu bngt....
    Sabtu, 19 Juli 2014 07:36:31 wib

  2. No photo
    Mrs. Woles
    Member
    kasihan dede bayinya ngeliat papamamax ngituan. wkwk bkin mupeng.
    Selasa, 01 Oktober 2013 19:02:49 wib

  3. No photo
    Putra
    Member
    Pengen ngrasain doggy style
    Minggu, 15 September 2013 20:33:04 wib

  4. No photo
    Riki Maryadi
    Member
    Pengen cepet2 ngerasain,,bagi saya wanita hamil ituh bener2 seksi
    Senin, 19 Agustus 2013 23:09:13 wib

  5. No photo
    Endang
    Member
    usia kandunganku 8bln.Iyαααº°˚ª˚°ºαα mnyenangkan bgt.bahkan lbh nikmat walaupn sdikit susah saat ngerjaknx.... H̲̣̣̣α̣̣α̣̣α̣̣α̣̣♠H̲̣̣̣α̣̣α̣̣α̣̣α̣̣♠H̲̣̣̣α̣̣α̣̣α̣̣α̣̣♠H̲̣̣̣α̣̣α̣̣α̣̣α̣
    Selasa, 11 Juni 2013 20:58:50 wib


Related Articles: