Love & Relationship
Setelah Putus, Lalu Mau Nyambung Lagi?


Setelah Putus, Lalu Mau Nyambung Lagi?
Saat pertengkaran terjadi, terkadang rasa emosional meluap-luap tidak terkendali. Anda pun membuat keputusan tanpa berpikir panjang dikarenakan rasa kesal dan amarah yang tidak tertahankan. Putus cinta memang membuat sedih, apalagi jika putus disaat merasakan tekanan emosional yang membuat Anda menyesali keputusan tersebut.
 
Anda masih mencintainya, namun tidak tahu bagaimana cara agar hubungan cinta kembali terajut. Sebaiknya Anda mengikuti beberapa langkah berikut ini agar hubungan cinta berjalan dengan baik tanpa mengungkit-ungkit masalah yang sama:
 
1. Beri waktu untuk masing-masing
Mungkin Anda dan Dia telah melalui pertengkaran yang besar, kesal dan amarah meluap dan memuncak. Pasca putus, sebaiknya jangan langsung berhubungan untuk beberapa waktu. Beri diri Anda waktu untuk merenungkan kejadian-kejadian yang telah dilewati, baik atau buruknya. Manfaatkan waktu tersebut untuk membuat hati menjadi lebih tenang dan otak lebih jernih untuk berpikir apakah Anda benar-benar ingin memperbaiki hubungan cinta bersamanya atau tidak.
 
2. Tinjau kembali permasalahan
Coba tanyakanlah pada diri Anda, apa sih sebenarnya penyebab gagalnya hubungan cinta tersebut? Ingatlah kembali ke masa lalu, cari hal apa yang menjadi penyebabnya. Setelah mendapatkan jawaban akan hal itu, cari tahu apa yang harus dilakukan agar hubungan cinta Anda berdua menjadi lebih baik.
 
3. Selesaikan akar permasalahan
Oke, Anda telah meluangkan waktu untuk merenung dan berpikir, kemudian Anda pun telah mencari akar permasalahan dan cara memperbaikinya. Saatnya Anda bertemu dengan Dia untuk berdiskusi dan menawarkan solusi yang dapat membantu menyelesaikan masalah diantara Anda berdua. Mungkin saja diperlukan beberapa perubahan sebagai penunjang hubungan yang lebih bak lagi, dan masing-masing harus bersiap-siap.
 
4. Dapatkan kembali hatinya
Setelah melakukan diskusi secara baik-baik dengannya, sekarang saatnya untuk Anda berusaha merebut kembali hatinya. Mungkin setelah ‘tragedi putus’ si Dia menjadi kecewa atau kurang simpati pada Anda. Tenang…, hal itu hanya membutuhkan proses. Pintar-pintarlah merebut kembali hatinya dengan berusaha lebih memahami perasaannya, dan ingat, jangan mengungkit-ungkit kembali masalah di masa lalu.
 
5. Buktikan
Anda pun sudah mulai berbicara kembali dengannya. Sebisa mungkin, berusahalah menghindari konflik, jangan melibatkan diri dengan perdebatan karena masalah lain untuk sementara waktu, karena Anda sedang salam proses rujuk. Buktikan padanya bahwa Anda benar-benar berusaha menjadi pasangan yang lebih baik untuknya dan demi keharmonisan hubungan.
 
6. Jangan terus menyalahkannya
Jika sudah melewati tahapan-tahapan di atas, tentu Anda serius ingin kembali menjalani hubungan cinta bersamanya. Jadi, berusahalah mendengarkan kata-katanya. Maksudnya, jangan terus menyalahkan dirinya karena suatu hal yang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Hubungan cinta itu menyatukan dua orang yang mungkin memiliki karakter yang berbeda. Untuk itu berusahalah untuk lebih mengerti apa yang Dia inginkan.
 
7. Tinggalkan masa lalu
Masa lalu biarlah berlalu, jadikan itu sebagai pelajaran yang bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik untuk diri sendiri dan juga orang lain. Kenalilah dirinya lebih jauh, dengan menjadikannya teman. Salinglah mempelajari kembali kelebihan dan kekurangan masing-masing yang mungkin belum diketahui. Jika Anda berdua sudah lebih mengenal dan tahu apa yang masing-masing inginkan dalam suatu hubungan, maka hubungan cinta yang dijalani akan menjadi lebih nyaman, karena Anda dan Dia bisa bekerja sama.
 
Bagaimana keputusan Anda, apakah akan rujuk kembali dengannya?
Pusat Pelangsing Herbal
Ingin Turun Berat Badan 3-5Kg/B;n - Tanpa OBAT, Tanpa DIET - Hanya Mengganti Sarapan - Ada Garansi 100% Berhasil Ask Me How..!!! Pin BB : 25A99D56 HP / WA : 08986265880
http://pic.twitter.com/SgZJ7WdBEY



Login untuk memberi komentar
There are 5 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Ririn
    Member
    Kmaren dia selingkuh, ahirnya dia jg yg menelepon, kangen dgnnya, tp kejujuran lbh utama..#dilema..
    Minggu, 10 Maret 2013 10:00:23 wib

  2. No photo
    Sinta Ayunda
    Member
    Maaauuu .... tp mslh x beda. Mgkn dya sdh tdk m ingnknny :'(
    Selasa, 11 Desember 2012 00:06:59 wib

  3. No photo
    brenda pondaag
    Member
    sangat ingin seperti itu tapi belum waktu nya :'( hanya Tuhan yang tau kpan :')
    Senin, 10 Desember 2012 23:02:56 wib

  4. No photo
    Odiem
    Member
    Kata mama maafkanlah apapun kesalahan pasangan kamu, karna kita sama sama manusia, kecuali si DIA mendua .
    Jumat, 30 November 2012 01:24:12 wib

  5. Rendy
    Rendy
    Member
    Ada satu masalalu dia yang ga bisa diilangin gitu aja, sebersit kepikiran aja gitu
    Rabu, 28 November 2012 21:24:36 wib

Related Articles: