Love & Relationship
Ya Ampun, Ternyata Dia Anak Mami!


Ya Ampun, Ternyata Dia Anak Mami!
Memiliki pasangan anak mami memang menyebalkan. Pelopor ilmu psikologi, Sigmund Freud, sendiri mengatakan faktor gender alamiah yang menyebabkan seorang anak laki-laki lebih dekat dengan ibunya. Sementara Psikiater Samuel Sehm, M.D., penulis buku ‘We have to talk-healing dialogues between women and me’ menilai kecenderungan Pria seperti itu karena:
 
1.   Posisinya.
Jika Dia merupakan anak tunggal, satu-satunya Pria dalam keluarga, atau anak tunggal yang sangat diharapkan kehadirannya. Maka jadilah Dia fokus perhatian di rumah. 

2.   Mendapatkan dedikasi penuh dari sang ibu.
Sejak lahir Dia merupakan pusat perhatian dan mendapatkan dedikasi penuh dari sang ibu dalam kehidupannya. Sehingga si Dia tidak dapat mencari pemecahan solusi dari permasalahannya sendiri.
 
Jika seorang ibu didera perasaan takut kehilangan anaknya, lama-kelamaan akan berubah menjadi sikap overprotektif terhadap buah hatinya. Sementara si anak, jika Ia terlalu bergantung pada ibunya, Ia akan menuruti segala kemauan ibunya tersebut. Pria seperti ini tidak akan berkembang menjadi dirinya sendiri, karena Ia hanya ‘mengekor’ pada ibunya.  
 
Berikut beberapa tips menghadapi si anak mami:
 
-   Jangan pernah membicarakan hal buruk mengenai ibunya. Karena Ia lebih terbiasa pada bantuan dan masukan dari sang ibu,
-   Jangan pernah memaksanya untuk memilih antara Anda atau ibunya. Karena kemungkinan besar Ia akan lebih memilih ibunya.
-   Ajaklah pasangan melakukan kegiatan bersama Anda, tanpa melibatkan ibunya. Bukannya menjauhkan, hanya membantunya menjadi dirinya sendiri dan mengurangi pengaruh dari sang ibu.
 
Pria anak mami dan Pria anak yang berbakti pada orang tua itu beda lho ADers. Seorang anak yang berbakti, mampu menjaga kepentingan perkawinannya, sekaligus mengedepankan kepentingan sang ibu.
 
Perlu kesabaran dalam menghadapi pasangan yang anak mami, cobalah untuk menyesuaikan diri Anda, karena Anda mencintainya dan mgninginkan hubungan berjalan harmnis bukan? Tidak ada salahnya Anda berbicara dan memintanya baik-baik agar bersikap lebih Dewasa, katakan padanganya, bahwa ada orang lain yang menjadi prioritasnya di dalam pernikahan ini. Atau ADers bisa coba cara lain, yaitu mendekati sang ibu.
 
Sudahkah ADers ‘menjinakkan’ si anak mami?
Koleksi Game dan Console Game Terlengkap!
DuniaPSP.com menyediakan game dan console game PSP/PS3/XBOX/Nintendo terlengkap di Indonesia. Sejak 2008 melayani gamers. Hanya Rp 10.000/DVD!
Main game yuk...



Login untuk memberi komentar
There are 1 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Ayutia Rahmi Sari
    Member
    Betul bgd,,pacar saya anak tunggal, serasa pacaran ama mama dy jg
    Selasa, 12 Februari 2013 17:24:17 wib

Related Articles: