Travel
Jalan-Jalan di Negeri Gajah Putih


Jalan-Jalan di Negeri Gajah Putih
Bangkok adalah ibu kota Thailand, berada di tepi sungai Chao Phraya dan merupakan pusat pemerintahan,  sekaligus gerbang utama untuk masuk negeri tersebut. Selain terdapat gedung-gedung pencakar langit ada transfortasi kereta cepat dikota ini.

Bangkok merupakan kota dengan latar belakang budaya dan agama Budha yang kuat. Maka Anda akan menemukan beragam obyek wisata yang merupakan tempat beribadah agama Budha, seperti:

1. Kuil Budha Wat Pho
Kuil ini merupakan kuil terbesar di Bangkok, dan di sini ADers dapat menemukan patung Budha yang sedang berbaring dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Uniknya, patung ini seluruhnya berlapis emas. Sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Hampir semua wisatawan yang datang berkunjung dari berbagai dunia, selalu berfoto lho di kuil ini.

Jangan lupa untuk berpakaian yang sopan saat mengunjungi tempat ini ya ADers. Kuil Wat Pho dibuka mulai dari pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore.

2. Kuil Wat Arun
Karena letaknya terlihat dari seberang sungai Chao Phraya, membuat kuil Wat Arun, atau dikenal juga sebagai kuil waktu fajar, menjadi salah satu ikon obyek wisata terkenal di Thailand.

3. Kuil Wat Traimit
Kuil ini berlokasi dekat Yaowarat road, dekat stasiun kereta api Hualampong. Kuil ini buka sejak pukul 09.00 pagi. Di Wat Traimit ini terdapat patung emas Budha dalam posisi duduk dengan tinggi sekitar lima meter.

4. Grand Palace
Tempat ini adalah istana kerajaan dengan arsitektur sangat unik dan berwarna-warni, yang sudah tidak ditinggali oleh keluarga kerajaan Thailand dan digunakan sebagai objek wisata. Kini, tempat tersebut sering dipakai untuk acara-acara besar kerajaan atau tempat orang-orang Thailand berdoa.

Bangunan-bangunan di dalam Grand Palace, seperti Wat Phra Kaew, Royal Reception Halls, dan masih banyak bangunan lainnya akan membuat ADers ternganga karena merasa takjub.

Di Bangkok, ada beragam pilihan tempat untuk berbelanja, bersantap malam dan hiburan yang terus bertambah. Mulai dari yang khas dengan suguhan seni tari dan musik tradsional, sampai ke hiburan bertaraf internasional. Beberapa di antaranya:

1. Chatuchak Weekend Market
Pasar ini menjadi favorit para wisatawan, Area yang luas serta beraneka ragam kios dengan berbagai macam barang, seperti kaos yang bertuliskan Thailand, suvenir berupa gantungan kunci, patung-patung, aksesoris berupa gelang dan kalung, serta masih banyak lagi, yang mungkin akan 'menggasak' habis isi dompet Anda.

Jangan ragu mengeluarkan seribu jurus menawar yang Anda punya untuk mendapatkan harga yang murah.

2. Dream World
Tempat ini merupakan taman hiburan yang berlokasi di distrik Thanyaburi, sekitar 10 menit dari bandara Dong Mueang ini punya lebih dari 40 wahana seru! Dream World terbagi menjadi beberapa kategori, diantaranya Dream World Plaza, Dream Gardens, Fantasy Land dan Adventure Land. Ada berbagai macam wahana pemacu adrenalin, wahana indoor dengan dekorasi musim salju bersuhu minus 4 derajat, rumaah hantu, dan lainnya.

3. Asiatique The Riverfront
Ini dia tempat nongkrong favorit masyarakat di Bangkok! Mengadaptasi gaya kolonial, Asiatique The Riverfront ternyata memang kental dengan bumbu sejarah. Open air Mall yang terletak di Chareonkrung Road, pinggir sungai Chao Phraya ini dulunya adalah dermaga pertama yang digunakan sebagai perdagangan internasional pada masa pemerintahan King Rama V. Kini, Asiatique The Riverfront disulap menjadi destinasi wisata utama bagi para turis yang menetap di Bangkok. Ada lebih dari 1500 toko suvenir dan toko pakaian, serta lebih dari 500 restoran yang terdapat di Asiatique The Riverfront. Kalau belum sempat membeli oleh-oleh untuk orang rumah, kamu bisa mencarinya di sini. Semuanya ada, dan harganya masih bisa ditawar, kok!

4. Madame Tussauds
Nah, yang satu ini jangan sampai Anda lupakan. Bertempat di mal Siam Discovery. Madame Tussauds memiliki koleksi patung lilin tokoh-tokoh terkenal di dunia. Seperti, Barrack Obama, David Beckham, Bruce Lee, Lady Gaga, Angelina Jolie, Jim Carey, Putri Diana, dan masih banyak lagi, termasuk tokoh penting Indonesia, yaitu Bung Karno.

Eh iya, sedikit tips nih buat ADers yang berencana plesiran ke Bangkok, jangan tergiur dengan merek tekenal harga murah, dan perhiasan murah. Selalu berhati-hati saat naik taksi, lebih hentikan taksi tak berpenumpang yang sedang berjalan daripada taksi yang sedang parkir. Juga berhati-hati dengan tuk tuk. Perhatikan juga barang bawaan Anda, seperti handphone, dompet, pasport, dan lainnya.

Selamat menikmati Bangkok :)
Toko Mainan Anak
TokoMainanBaru.com menjual berbagai jenis mainan anak baik untuk cowok maupun cewek segala umur. Kami menerima pesanan dari seluruh Indonesia. Dapatkan berbagai mainan dengan harga terjangkau.



Login untuk memberi komentar
There are 4 comment(s) for this Article
  1. No photo
    Erika Hotmaida
    Member
    Liburan tak terlupakan ke negri gajah memiliki pantai" yg keyen
    Sabtu, 02 November 2013 15:54:43 wib

  2. No photo
    Desi Puspita Sari
    Member
    Di thailand banyak copet sma penjahat ya? Kaya indonesia ternyata :(
    Sabtu, 21 September 2013 14:25:31 wib

  3. No photo
    Gek Putri
    Member
    rencana mau kesana sama calon suami tapi blm ada waktu krn sibuk kerja semoga bisa kesana amin amin :)
    Kamis, 25 Juli 2013 13:41:43 wib

  4. No photo
    Senador Paris
    Member
    thailand itu indah , gak salah datang ksana . Belum lagi pemandangan pantai phuket, phiphi island and james bond island . Eksotis bgt tempatnya gk nyesel deh ksana
    Senin, 25 Februari 2013 17:11:28 wib

Related Articles: