Cara Efektif Ciptakan Hubungan yang Bahagia

Cara Efektif Menciptakan Hubungan yang Bahagia

Terkadang, dalam setiap hubungan itu, entah hubungan apa saja baik antar sesama keluarga, teman dan khususnya hubungan percintaan terhadap pasangan, sering mengalami kendala. Tidak bisa dipungkiri, jika dalam setiap hubungan tersebut terdapat kerikil-kerikil kecil yang bisa saja menggoyahkan rasa percaya kita terhadap pasangan.

Itu hanyalah sebagian dari dinamika hubungan saja. Dan setiap dinamika masalah, apapun itu pasti ada solusinya, tergantung cara kita saja bagaimana menyikapi maupun menghadapinya. Ada beragam hal yang bisa kita pelajari dan ambil hikmahnya. Nah, apa saja yang harus kita lakukan dalam mengatasinya biar hubungan kita bersama pasangan tetap langgeng, dan mencapai kebahagiaan seperti yang kita inginkan? Berikut beberapa tips yang bisa kamu pelajari.

1. Cinta tidak datang dengan sendirinya
Memang benar. Di dunia ini gak ada cinta yang datang dengan sendirinya. Mendapatkan cinta itu gak seperti semudah kita memetik daun di pohon atau sejenisnya. Perlu sebuah yang namanya usaha. Nah, gimana jika usaha kita sudah berbuah? Kita sudah memiliki cinta atau dengan kata lain sudah memiliki pasangan? Kita senantiasa harus berusaha untuk terus menciptakan inovasi agar hubugan tetap awet dan terkesan tidak membosankan. Dan tidak bisa dipungkiri juga, kata-kata manis seperti rayuan yang terkesan biasa saja, efeknya besar loh, kita saja yang kadang menyepelekan hal tersebut.

2. Belajar menghargai dan menerima kekurangan pasangan
Manusia gak ada yang sempurna. Sudah menjadi hakikat hukum alam hal tersebut. Tugas kita, bagaimana untuk mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara sempurna. Dengan begitu, kita bisa menerima apa adanya pasangan kita. Jangan kita terlalu berharap lebih tinggi, sadar akan keterbatasan diri sendiri juga penting. Nah, jika kita bisa menerapkan metode dengan cara mencintai apa adanya, maka kita bisa mempertimbangkan dengan matang juga bagaimana cara kita mencintai pasangan kita sendiri. Selalu tanamkan hal ini, kelak semua akan baik-baik saja. Pada dasarnya, saling menerima saja dan saling menghargai pribadi masing-masing tanpa harus mementingkan diri sendiri

3. Berusaha jujur
Ini modal penting dan sangat berharga dalam sebuah hubungan. Jangan sampai, hanya dengan sedikit kebohongan saja akan membuat kita melukai pasangan kita sendiri. Jika kita terbiasa berbohong dalam menjalin sebuah hubungan, maka bisa jadi hal tersebut akan menjadi kebiasaan kita, yang tak pernah kita sadari. Coba bayangkan, jika kita selalu tidak berkata jujur dan sudah terbiasa, maka bisa dipastikan hal tersebut pasti akan terungkap juga dan bisa melukai pasangan kita sendiri. Dalam menjalin hubugan, saling keterbukaan antar sesama itu penting, kita bisa saling introspeksi diri kita masing-masing, agar kedepannya bisa saling memberikan yang terbaik demi hubungan yang lebih baik dan bahagia lagi

4. Dimulai dari diri sendiri
Ini yang terakhir. Bagaimana kita harus berusaha untuk hubungan terus terjaga dengan baik dan bahagia, maka mulailah dari diri kita sendiri. Perbaiki terlebih dahulu diri kita sendiri, hindari hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri, pasangan maupun orang lain, baru itu kita mencoba memahami orang lain dalam artian pasangan kita sendiri. Kita tidak berhak merubah dia sepenuhnya akan tetapi dengan cara kita yang elegan setidaknya bisa membuat dirinya untuk menjadikan kita sebagai teladan bahwa dia seharusnya melakukan yang terbaik. Toh itu semua juga dilakukan demi kebaikan antar pasangan. Contoh lainnya, kita harus terlebih dahulu memberi perhatian dan kasih sayang kepada pasangan. Perlakukan pasangan sebagaimana kita ingin diperlakukan. Nantinya akan terlihat perubahan yang kita harapkan dari pasangan.




There are no comments

Add yours