Salah Make up bisa bikin Anda terlihat Tua

Salah Make up bisa bikin Anda terlihat Tua

Apakah make up benar-benar bekerja untuk Anda atau itu malah mempercepat penuaan Anda? Wanita menggunakan make up untuk meningkatkan penampilan dan membuat mereka terlihat cantik. Tapi, bila dilakukan salah dapat membuat Anda terlihat jauh lebih tua. Mengapa?

1. Menggunakan foundation berlebihan
Lapisan tebal dari penggunaan foundation benar-benar dapat membuat Anda terlihat 10 tahun lebih tua dari usia Anda sesungguhnya. Ciptakan kulit yang sempurna tanpa menggunakan terlalu banyak produk kecantikan. Perlu diingat Anda bertujuan untuk tampil alami bukan terlihat seperti badut.

2. Menerapkan kelebihan concealer di bawah mata
Menggunakan concealer di bawah mata akan membantu menyamarkan lingkaran gelap tapi menggunakan terlalu banyak concealer akan membuat efek sebaliknya. Alih-alih menyamarkan lingkaran gelap, itu malah akan membuat daerah itu menonjol dan meningkatkan semua garis-garis halus di sekitarnya.

3. Menggunakan bedak pada garis-garis halus
Banyak Wanita mengaplikasikan bedak di wajah mereka sebagai langkah terakhir untuk menyelesaikan make up tapi ini mungkin dengan mudah berubah menjadi jelek jika dilakukan dengan salah. Bubuk yang Anda gunakan akan memperkuat munculnya garis-garis halus dan membuat wajah Anda tampak pucat. Jadi pada saat Anda menggunakan bedak, pastikan Anda menerapkannya tipis-tips sambil menghindari daerah di bawah mata dan daerah lain di mana garis-garis halus muncul.

4. Menggunakan lipstik berlebihan
Berhati-hatilah saat menggunakan lipstik dengan warna terlalu mencolok atau menggunakan lipstik hingga mereka keluar dari garis bibir Anda. Ini bisa membuat Anda terlihat aneh. Untuk mengatasinya,  Anda bisa terlebih dahulu menggunakan lip balm atau lip gloss dan jangan gunakan warna yang terlalu mencolok.

5. Lip liner berlebihan
Menggunakan lip liner secara berlebihan akan membuat bibir Anda jelek dan juga membuat Anda jauh lebih tua. Gunakan dengan halus dan sebisa mungkin hindari jika Anda rasa Anda bisa menggunakan lipstik dengan rapi.

Ladies, apa kesalahan make up yang sering Anda lakukan?




There are no comments

Add yours